by

Soal Pilihan Presiden, ABM : Rahasia Dong

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat, M. Ali Baal Masdar (ABM) rupanya masih merahasiakan pilihannya di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Saya sih biasa saja. Siapa yang saya suka saya akan pilih. Jadi rahasia dong. Rahasia itu, suka-suka,” ujar ABM saat ditanyai sejumlah wartawan, Selasa (26/2/19).

Statemen Gubernur Sulbar ini berbeda dengan sejumlah Gubernur di beberapa Daerah di Indonesia yang terang-terangan mendukung bahkan mengkampanyekan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Baginya, Mantan Bupati Polman dua periode itu hanya meminta kepada masyarakat Sulbar untuk memilih pasangan Capres-Cawapres sesuai dengan keinginan warganya masing-masing.

“Pokoknya pilih saja siapa yang disukai. Gunakan akalmu, gunakan telingamu, gunakan matamu,” ucapnya.

Yang terpenting, kata ABM, pada pesta demokrasi Pilpres dan Pileg ini, Sulawesi Barat senantiasa dalam kondisi aman, kondusif dan damai.

“Yang penting aman. Kita mau Sulbar ini bagus ke depan. Tapi, kalau sudah merasa bagus, kenapa tidak. Kalau kurang puas, ada calon lainnya. Begitu,” imbuhnya.

Saat ditanyai apakah ada komunikasi yang dibangun oleh kedua pasangan Capres dan Cawapres, ABM mengakui hal tersebut memang ada.

“Sebagai pejabat, apalagi istri saya dari Gerindra memang ada yang berkomunikasi. Pak Sandiaga Uno waktu datang ke Sulbar, kita makan malam bersama di rumah jabatan. Saya juga diundang oleh Pak Andi Amran Sulaiman ketemu sama Pak Jokowi di Makassar. Jadi, keduanya sudah temui saya,” katanya.

Saat bertemu Jokowi, ABM mengaku mendapat informasi bahwa hasil survei Jokowi-Ma’ruf masih berada di atas 60 persen. Ia juga mengaku diminta agar ikut memenangkan pasangan nomor urut 1 itu di Sulbar.

“Dan saya dengar sesuai survei yah Pak Jokowi masih di atas 60 persen. Saya diminta agar perolehannya di Sulbar seperti dulu, 70 persen lebih. Tapi itu kan dulu pasangannya orang Sulawesi. Begitupun saat Sandiaga di rumah jabatan. Tapi yah, terserah sajalah masyarakat yang mana yang akan dipilih, kunci ABM.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed