by

Puluhan Pelajar SMPIT Buah Hati Islamic School Kunjungan Pendidikan ke RBfM

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sebanyak 23 siswa dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Buah Hati Islamic School Jakarta Cabang Mamuju, melakukan Kunjungan Pendidikan ke Radio Banua Malaqbi’ (RBfM) Sulbar, Kamis (21/2/19).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Direktur SMPIT Buah Hati Islamic School Jakarta Cabang Mamuju, Hajrul Malik didampingi sejumlah guru atau tenaga pengajar di Sekolah tersebut.

Di RBfM Sulbar, para pelajar ini diberikan pemahaman bagaimana teknik membuat berita radio dan teknik menjadi seorang penyiar yang baik. Para pelajar ini juga langsung melakukan prakter menyiar secara bergantian.

“Jadi Buah Hati Islamic School ini program dengan tagline Sholeh berprestasi itu, kita menggunakan kurikulum 40 persen di luar kelas. Makanya, salah satunya adalah kunjungan pendidikan. Ini setiap tahun dilakukan sekali. Tahun lalu kita lakukan di Pulau Karampuang, mengunjungi dan memahami PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya),” kata Hajrul kepada RBfM.

Direktur SMPIT Buah Hati Islamic School Jakarta Cabang Mamuju, Hajrul Malik, menyerahkan penghargaan kepada Kabid Komunikasi dan Informasi Publik pada Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar, Sudarso Din.

Menurut Hajrul, untuk Tahun ini, pihaknya memilih sejumlah media untuk program kunjungan pendidikan. Salah satunya adalah RBfM Sulbar.

Ia mengaku, pihak SMPIT Buah Hati islamic School Jakarta Cabang Mamuju memilih media untuk kunjungan pendidikan, sebab saat ini kepesatan dan kemajuan informasi yang kian tak terkendali.

“Kita memilih media karena kemajuan dan kepesatan informasi. Anak-anak perlu tahu. Dan sekalian ini, bagaimana anak-anak memahami dan belajar membangun dan mengetahui informasi untuk mengajarkan tentang pentingnya menghindari informasi hoax,” jelas Hajrul.

Selain itu, tambah Hajrul, kunjungan pendidikan yang dilakukan sekaligus sebagai upaya untuk mensosialisasikan sekolah tersebut.

“Ini juga adalah salah satu cara sosialisasi bahwa Buah Hati Islamic School ada di Mamuju, yang merupakan salah satu alternatif dan solusi pendidikan kita,” ujar Hajrul yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju ini.

Sekadar diketahui, selain RBfM Sulbar, pelajar SMPIT Buah Hati islamic School Jakarta Cabang Mamuju ini juga akan mengunjungi media TVRI Sulbar, Radar Sulbar dan Sulbar Ekspres.

“Kita mau membangun informasi dari media mainstream yang ada. Makanya kita memilih 3 jenis media, dan untuk radio kita pilih RBfM Sulbar. TV itu TVRI Sulbar, dan harian cetak ada Radar Sulbar dan Sulbar Exspress,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed