by

Polda Sulbar Peringkat Kedua se Indonesia Terkait Kepercayaan Publik

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar di bawah kepemimpinan Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kembali mencatatkan prestasi yang patut diacungi jempol.

Betapa tidak, Polda yang baru terbentuk 1 Juni 2016 di Indonesia ini memeroleh peringkat kedua dari seluruh Polda se Indonesia di bidang kepercayaan publik.

Kepada wartawan, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri mengalami peningkatan. Dimana, untuk Polda Sulbar, mendapat kepercayaan masyarakat tertinggi ke 2 se Indonesia dengan nilai sebesar 94 Persen, di bawah Polda Sultra.

“Ini semua karena setiap insan Polri Sulbar selalu menjaga diri dan berbuat baik, yang dimulai dari kinerja, budaya kelolaan media, kecepatan dalam penanganan isu terkini dan masyarakat merasa puas,” kata Baharuddin, Kamis (07/02/19).

Menurutnya, selama ini Polri juga telah menjalankan berbagai program perbaikan berupa promoter dan telah memberikan dampak positif yang signifikan. Program promoter Polri dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi.

“Program promoter ini dilakukan memang bertujuan untuj meraih kepercayaan publik. Program ini difokuskan pada tiga kebijakan umum, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media,” sebut Jenderal Bintang Satu ini.

Atas catatan prestasi tersebut, Kapolda selaku pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak.

“Semoga Allah SWT tetap beri hidayah dan perlindungannya kepada kita semua,” tutup Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, mengatakan analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja polri meliputi 4 Survei, yakni Survei Alvara, Survei LSI, Survei Litbang Kompas, serta Survei The Gallup.

“Penilaian dan perangkingan tersebut diumumkan lansung melalui vicon Mabes Polri,” pungkas Mashura.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed