by

Polda dan Dinas Pertanian Sulbar Bertemu, Ini yang Dibahas

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Polda Sulbar, Jumat (15/2/19).

Kedatangan Dinas Pertanian Sulbar ini meminta bantuan dan kerjasama Polda Sulbar dalam mengantisipasi pemotongan ternak Ruminansia betina produktif yang terjadi di masyarakat.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, di ruang kerjanya.

Kerjasama mengantisipasi pemotongan ternak yang betina produktif ini akan dikemas melalui MoU sebagai upaya bersama Polda Sulbar dan Dinas Pertanian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar produksi sapi di Sulbar bisa meningkat.

Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Tanawali menyebutkan, untuk target sosialisasi kedepan ada 2, yaitu Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polman.

“Upaya-upaya ini kami lakukan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan sekaligus sebagai langkah meningkatkan produksi sapi. Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulbar dalam membantu mensosialisasikan aksi ini kepada masyarakat,” katanya.

Merespon hal tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, mengaku siap memberikan dukungan. Namun Jenderal Polisi Bintang Satu ini menyarankan Dinas Pertanian Sulbar segera membuat MoU dan turunannya agar kegiatan ini terkoordinir dengan baik.

“Pasokan daging di Sulbar memang sangat kecil di banding daerah lain. Untuk itu pemotongan hewan betina produktif harus di kendalikan sehingga perkembang biakan sapi ternak dapat meningkat,” tutur Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Kapolda Sulbar Dir Binmas Kombes Pol Dra. Yoyo Indayah dan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed