by

MRSF Dipadati Puluhan Ribu Peserta Jalan Santai, Ini Pesan Kapolda Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Puluhan ribu warga Mamuju tumpah ruah memeriahkan kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (24/2/19), yang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Barat, di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh artis penyanyi dangdut Jenita Janet dan pelawak senior Tukul Arwana yang bertindak sebagai MC.

Kegiatan diawali dengan jalan santai yanh dilepas oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pop Baharuddin Djafat. Warga star dari Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Ahmad Yani depan Kantor BPD Sulbar.

Selanjutnya, para peserta menuju Jalan Sam Ratulangi hingga ke Jalan Andi Dai. Di Jalan Andi Dai, warga menyerahkan potongan kupon untuk doorprize. Lalu, peserta jalan santai ini berbelok ke arah kiri menuju finish kembali di Jalan Yos Sudarso.

Usai Jalan santai, warga menanti suguhan berbagai hadiah menarik yang disiapkan penyelenggara melalui undian kupon. Hadiahnya fantastis, dua paket umroh, 4 unit hadiah motor, sepeda, televisi, kulkas dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Acara puncak MRSF ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar didalingi sejulah tamu undangan VIP yang hadir.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi, Danrem 142 Tatag, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, H. Almalik Pababari, Asisten I Pemprov Sulbar M. Natsir, Wakil Bupati Majene Lukman, Kadishub Sulbar Haeruddin Anas, Kepala Kemenhan Perwakilan Sulbar Kolonel (Sus) Rudiyanto, para pejabat utama Polda Sulbar, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sulbar, para Kapolres Jajaran, Dandim 1418 Mamuju, seluruh instansi terkait dan para pelajar yang ada di Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, saat memulai jalan santai Milenial Road Safety Festival, Minggu (24/2/19) di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.

Kapolda Sulbar dalam arahannya mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat terwujudnya kesedaran milenial dalam berlalu lintas dan menurunnya patalitas kecelakaan. Sebab, berdasarkan persentase kecelakaan nasional 56% masih didominasi generasi milenial.

“Ayo menjadi generasi milenial yang taat dan patuh hukum berlalu lintas untuk mewujudkan keselamatan demi kemanusian,” Imbuh Kapolda.

Baharuddin juga mengingatkan kepada semua, agar generasi di Sulawesi Barat ini dijaga dengan baik, sebab mereka semua yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Di awal acara tadi, kita telah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Di dalamnya kita harus membangun jiwa dan raga. Yang terutama adalah jiwa kita harus dijaga dan dibangun,” katanya.

Baharuddin menambahkan, Acara MRSF ini adalah cara untuk mempersiapkan generasi Sulbar yang sehat rohani dan jiwa.

“Sehingga, kita harapkan ke depan terwujud Zero Accident. Tidak ada lagi kecelakaan yang bersifat fatal. Saya juga berharap kepada semua masyarakat utamanya kaum milenial, sanggup mengkampanyekan gerakan keselamatan berlalu lintas ini, sehingga apa yang diharapkan di masa yang akan datang betul-betul dapat diwujudkan,” harapnya.

Artis Jenita Janet, menghibur puluhan ribu warga Mamuju di acara Milenial Road Safety Festival, Minggu (24/2/19) di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.

 

Sementara itu, Kasubdit Regident AKBP Astu, melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menjelaskan dalam kegiatan acara puncak Milenial Road Safety Festival ini, direktorat lalu lintas telah membagikan sebanyak 25.155 (dua puluh lima ribu seratus lima puluh lima) kupon.

Ini membuktikan antusias masyarakat khususnya generasi milenial sangat besar untuk meramaikan dan mendukung pelaksanaan Milenial Road Safety Festival guna mewujudkan kamseltibcar lantas di Sulawesi Barat.

Berdasarkan pantauan pengamat Mabes Polri dan tim dengan hitungan serta sesuai dengan rumusannya, puncak MRSF di Sulawesi Barat ini di hadiri lebih dari 40 Ribu peserta.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pembacaan deklarasi tertib berlalu lintas dan penandatangan serta pelepasan balon ke udara.

Untuk lebih memeriahkan kegiata ini, didirikan pula stand-stand jajanan maupun stand satker seperti narkoba serta menampilkan kendaraan yang terlibat kecelakaan agar para milenial lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara.

Usai kegiatan, Kapolda Sulbar juga mengistruksikan kepada seluruh personilnya agar meninggalkan lokasi acara dalam keadaan bersih. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Mamuju Mapaccing sekaligus menggalakkan hari peduli sampah nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed