by

Maju Pileg 2019, Andi Dewi Sartika Bakal Perjuangkan Kesehatan Masyarakat

SULBARONLINE.COM, Karossa – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini memang banyak melibatkan kaum muda maju ke pentas politik. Salah satunya, Andi Dewi Sartika.

Putri pasangan Belmas dan Syamsia ini memilih maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Daerah Pemilihan (Dapil) Karossa.

Wanita kelahiran Dusun Salubarana, Desa Lara, Karossa 1991 ini maju untuk memperjuangkan kesehatan masyakat di wilayahnya.

“Latar belakang pendidikan saya adalah Diploma III Kebidanan. Sehingga, karena saya berlatar belakang kesehatan, maka ini prioritas yang akan saya perjuangkan jika dipercaya mendapat amanah,” kata Andi Dewi Sartika kepada SULBARONLINE.COM, Kamis (14/2/19).

Menurutnya, persoalan kesehatan masyarakat di Mateng memang masih butuh sentuhan secara maksimal. Apalagi, Mateng merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berkembang.

“Setelah beberapa bulan terakhir ini saya berinteraksi langsung dengan masyarakat banyak permasalahan yang kami dapatkan di tengah-tengah masyarakat. Diantaranya yang paling menonjol adalah persoalan kesehatan masyarakat,” katanya.

Caleg Partai Gerindra nomor urut 2 ini mengaku memprioritaskan persoalan kesehatan masyarakat, sebab kesehatan adalah hal yang sangat fundamental bagi masyarakat.

“Kenapa saya membahas tentang kesehatan, karena saya berpikir bahwa pembangunan bangsa harus dimulai dari membangun kesehatan masyarakat. Saya teringat sebuah pribahasa yang mengatakan bahwa ‘Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’. Simplenya begini, jika taraf atau tingkat kesehatan masyarakat kita tinggi maka tentunya kita memiliki masyarakat yang jiwanya kuat dalam mendukung terselenggaranya pembangunan nasional,” jelas Dewi.

Ditanya soal bagaimana upayanya dalam mengagregasi kepentingan kesehatan masyarakat jika terpilih, istri Brigpol Mukhlis ini menyampaikan beberapa metode dan hal penting yang akan diperjuangkan.

“Tentunya banyak metode atau cara yang harus kita kerjakan, diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, mengaktifkan tenaga penyuluh kesehatan, meningkatkan sarana dan prasana pendukung kesehatan seperti Puskesmas, Pustu dan Posyandu. Kemudian, mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” sebutnya.

Dia mengaku, hal itu akan menjadi fokusnya jika diberi amanah menjadi anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah.

“Insyaa Allah jika saya terpilih nantinya mewakili aspirasi Kecamatan Karossa di DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, saya berkomitmen untuk mewujudkan Pembangunan Kesehatan mmasyarakt. Mohon doa dan dukungannya semua untuk Mamuju Tengah yang lebih baik,” kuncinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed