Kapolda Sulbar Hadiri Rakornas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu di Makassar

Politik318 Views

SULBARONLINE.COM, Makassar – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, juga turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Claro Hotel Kurbuk EX Grand Clarion Hotel dan Convention Kurtup Jl. AP Pettarani No 3 Makassar, Selasa (12/2/19).

Seperti diketahui, kegiatan ini dalam rangka memantapkan penyelenggaraan Pemilu 2019, dengan tema “Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Gubernur Se-Sulawesi, Kesbangpol Provinsi, Kabid Poldagri, Kabid Wasnas, unsur Forkopimda dan para Kapolres Jajaran beserta tamu undangan lainnya.

Rakornas ini dibuka langsung oleh Menko Polhukam Dr. H. Wiranto, namun dalam kesempatannya di wakili Dirjen Polpum Soedarno.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, menjelaskan pelaksanaan rakornas ini sebagai wujud dan upaya untuk menjalin sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu.

“Untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 memang diperlukan persiapan yang matang, seperti kesiapan dari penyelenggaraan pemilu, Pemerintah Provinsi dan Daerah, dan yang terpenting kesiapan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, alam arahan Rakornas disebutkan bahwa semua pihak bertanggung jawab untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Untuk itu diharapkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara seluruh pemangku kepentingan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *