by

Bocah Penghafal Al Quran Asal Mateng Diundang Wapres RI

SULBARONLINE.COM, Jakarta – Fahrul Rasyid (12), bocah tunanetra penghafal 30 juz Al-Quran dari Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Panggale, Mamuju Tengah (Mateng), diundang langsung Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.

Fahrul yang didampingi orang tuanya, Muhammad Amin (48) dan Surapati (38), bertemu di kediaman dinas Wapres jusuf Kalla di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/19).

Bocah yang sangat istimewa itu juga didampingi Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan serta Kepala Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah.

Saat pertemuan berlangsung, Jusuf Kalla tak lupa mengetes kemampuan Fahrul menghafal Al-Quran. Fahrul pun menunjukkan kemampuannya di depan orang nomor dua di Republik Indonesia ini.

“Hanya yang dapat hidayah, bisa begini (Hafal Al Qur’an,” ujar Jusuf Kalla penuh kagum.

Menurutnya, sangat sulit dijelaskan anak berusia belasan dapat menghafal Al-Quran. Apalagi dengan kondisi tak mampu melihat.

“Secara ilmiah kan tidak bisa dijelaskan, anak-anak yang hanya bisa mendengar kan bisa menghafal 30 jus. Bakat anak ini harus dijaga, kalau perlu di berikan pembimbing khusus agar hafalan Al-Qur’annya tetap terjaga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Fahrul juga di undang langsung oleh Menpan RI, Syafruddin dengan dikawal langsung oleh Kapolres ‘Metro’ Mamuju.

Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, bahkan menyebutkan kebanggaannya kepada Fahrul karena merupakan warganya di Kabupaten Mamuju.

“Kami sebenarnya mempunyai banyak generasi muda berbakat di Kabupatem Mamuju, tapi keistimewaan Fahrul bocah 12 tahun ini sudah mampu menghafal Al’Qur’an meski di balik kekurangannya seolah memancing perhatian semua kalangan bahkan orang Nomor 2 di Indonesia turut di dalamnya,” ujar Arvan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed