by

Bawaslu Sulbar Targetkan 20 Desa Deklarasi Tolak Politik Uang

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, setidaknya menargetkan 20 desa yang ada di Sulbar, untuk mendeklarasikan penolakan terhadap money politik (Politik Uang) dan berita hoaks.

“Kita targetkan 20 desa yang akan kita deklarasikan untuk menolak politik uang dan berita hoax, ini semangatnya apa, karena politik uang itu kita harus jawab dengan cara-cara kultural,” terang Ketua Bawaslu, Sulfan Sulo, dalam dialog HPN IJS Sulbar di Aula Kodim 1418 Mamuju, Sabtu (9/2) malam.

Sulfan menambahkan, Bawaslu Sulawesi Barat terus berupaya melakukan pengawasan dengan melibatkan partisipasi masyarakat, salah satunya dengan metode deklarasi tersebut.

“Setelah kita memasuki tahapan kampanye 21 hari mendatang, kita akan intensifkan patroli, dengan membentuk posko-posko. Kita target semua desa ada posko-posko.Dimana masyarakat bisa secara langsung bisa melaporkan kalau ada dugaan money politik yang terjadi di wilayahnya. Tentu kami berharap ruang ini dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.(msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed