by

75 Peserta SIP Angkatan 48 Polda Sulbar Ikuti Tes Akhir

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Tes seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Sulbar kini telah memasuki tes puncak yaitu Tes Kompetensi Manajerial (TKM), setelah menjalani beberapa proses seleksi yang sangat ketat sebelumnya.

Dari 99 peserta SIP sebelumnya yang terdaftar hanya 75 diantaranya yang dianggap bisa melanjutkan perjuangnya hingga mengikuti proses akhir ini.

Proses seleksi yang diselenggarakan dengan betul-betul transfaran ini menunjukkan kualitas Personil semakin bermutu, mulai dari tes Rikmin, tes Pisiko, tes Kesehatan dan Jasmani semuanya bisa dilalui dengan baik.

Kabag Bingkar Biro SDM Polda Sulbar, AKBP Wanito Eko Sulistyo, saat memimpin pelaksanaan proses seleksi akhir ini mengatakan untuk Kuota Anggara atau DIPA Polda diberikan jatah sebanyaj 20 Personil.

Namun tidak menutup kemungkinan dari 75 peserta yang terdiri dari 74 Polki dan 1 Polwan di Polda Sulbar ini bisa lulus terpilih secara keseluruhan.

“Hal ini tentu tetap ditentukan oleh peringkingan, jadi kami meminta kepada seluruh peserta untuk tetap fokus dalam mengerjakan soal yang diberikan,” tutur AKBP Eko usai memberikan pengarahan kepada peserta di Aula Arya Guna, Kamis (7/2/19).

Seperti biasanya, sebelum pelaksanaan tes, lembaran soal dari pusat diprint dan dicopy di hadapan seluruh peserta untuk membuktikan bahwa tidak ada sela untuk melakukan kecurangan sekecil apapun.

Hal ini dilakukan untuk menjaga proses seleksi Polri yang Betah (Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis) demi mewujudkan calon perwira Polri yang berkualitas.

Sekadar diketahui, dalam tes ini disebutkan ada 50 soal yang akan dikerjakan oleh para peserta yang terdiri dari 28 lembar soal dan waktu kerja selama 120 menit.

“Untuk itu, seluruh peserta diminta untuk fokus dalam menjawab setiap soal yang ada,”pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed