Terpilih Sebagai Ketua Dewan Kopri Sulbar, Ini Kata Muhammad Idris

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Dr. Muhammad Idris terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulbar.

Muhammad Idris terpilih melaui Musyawarah Daerah (Musda) Korpri yang berlangsung di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (31/1/19).

Prosesi pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar tersebut, dipandu oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulnar, Arifuddiin Toppo.

Saat memimpin sidang, Arifuddin menyampaikan dua penawaran dalam pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar, yaitu secara aklamasi dan membuat format pemilihan yang lain.

Sesaat setelah disampaikan penawaran tersebut, akhirnya disepakati agar pemilihan dilakukan secara aklamasi, dengan menetapkan Muhammad Idris, sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar yang baru.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar yang baru, mantan Kepala Deputi Bidang Diklat Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini menyatakan, bahwa seharusnya pemilihan seperti ini tidak menganut cara lama.

“Sulbar ini masih menganut cara lama, pada hal sebenarnya saya berharap bukan Sekprov yang jadi ketua, sebab sudah banyak kesibukan lain, akan tetapi karena sudah menjadi kesepakan ya saya akan melaksanakan amanah ini,” kata Idris.

Mestinya, kata Idris, dalam mengurus organisasi harus memilih ketua yanh memiliki waktu yang banyak dan energik. Sebab, bagi dirinya untuk membagi waktu selaku Ketua, tentu akan menambah kesibukan baginya.

Untuk itu, demi memaksimalkan pengelolaan Korpri Sulbar, Idris menyatakan, dalam mengisi kelengkapan pengurus organisasi tersebut, ke depan akan di isi dengan orang-orang yang energik, idealismenya tinggi dalam membesarkan organisasi dan lainnya.

“Kiteria pengurus yang baru, saya minta harus memiliki waktu yang banyak dalam memberikan perhatian pada organisasi, agar organisasi ini lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, berharap Korpri Sulbar dapat aktif lagi dan lebih maju di bawah pimpinan Ketua Dewan Pengurus yang baru setelah mengalami kefakuman, sehingga dapat mengayomi seluruh ASN dalam berkarir dan berkarya.

“Korpri ini sebagai wadah bagi ASN, untuk itu kita menginginkan melalui wadah itu, semangat kerja dan mengabdi ASN akan lebih besar lagi,” harap Enny.(Advetorial/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *