by

Kemensos Salurkan 250 Paket Bantuan Sembako Bagi Lansia di Desa Kalepu

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Ditjend Pemberdayaan Sosial, menyalurkan bantuan berupa paket sembako di Desa Kalepu, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sabtu (28/12/19).

Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala Desa Kalepu, Indo Upe kepada sebanyak 250 Lansia, dan disaksikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, H. Arwan M. Aras Tammauni.

Mereka para Lansia ini menerima paket bantuan berupa; beras, gula pasir, minyak goreng, susu, terigu, kopi, teh, dan sebagainya.

“Ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial yang kami ajukan. Alhamdulillah, suatu kesyukuran karena bantuannya sudah bisa terbagi kepada para Lansia di Desa kami. Ini kami bagikan rata kepada 250 penerima,” kata Kepala Desa Kalepu, Indo Upe.

Dari bantuan itu, Indo Upe menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos RI atas bantuan tersebut. Sebab bantuan itu dinilai sangat mengurangi beban para lansia di Desanya.

“Mewakili warga Desa Kalepu kami menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI. Bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat kepada para lansia,” ujar mantan aktivi HMI Cabang Manakarra ini.

Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Arwan M. Aras Tammauni, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Lansia di Desa Kalepu, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sabtu (28/12/19) bersama Kepala Desa Kalepu, Indo Upe.

Salah seorang lansia Desa Kalepu, Nenek Nurma, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sudah lanjut usia. Kami tidak bisa lagi bekerja, sehingga bantuan seperti ini sangat kami butuhkan,” ucapnya penuh haru kepada wartawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed