Hiski Sulbar Sukses Gelar Raker Perdana

Majene1306 Views

Raker yang dilaksanakan di Cafe Lestari Dato Majene, Sabtu 19 Januari 2019 kemarin, mengangkat tema Menyintas Tradisi Melintas Batas, sukses dilaksanakan dan berakhir pada pukul 17.00 Wita.

Ketua Hiski Komisariat Sulbar Dr. Chuduriah Sahabuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia raker.

“Ketua panitia raker Hiski dan tim yang telah bekerja mempersiapkan pelaksanaan raker I Hiski,” ucap Chuduriah Sahabuddin.

Chuduriah Sahabuddin yang juga Rektor Unasman, menyampaikan terima kasih juga pada seluruh pengurus Hiski yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir mengikuti raker.

“Semoga niat tulus kita untuk bersama-sama membesarkan Hiski senantiasa bernilai ibadah dan mendapat berkah dari Allah SWT.
Salam Hiski Jaya Berkarya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Hiski Sulbar As’ad Sattari juga mengharpakan, semua program kerja yang telah dihasilkan dari pokok-pokok pikiran peserta raker, dapat dijalankan dengan penuh semangat kebersamaan.

“Mengutip pernyataan pak Dr. Suradi Yasil kemarin, bahwa tidak ada satupun bangsa yang maju di dunia ini yang tidak memiliki kesusastraan yang berkembang.
Semangat tersebut yang kita harapkan bisa tumbuh di Sulawesi Barat,” katanya.

Para Sarjana Kesusastraan yang berhimpun di Hiski diharapkan, dapat memaksimalkan peran mengembangkan bentuk-bentuk dan nilai kesusastraan di tanah Mandar.

“Yang implementasi dan teknis pelaksanaannya telah kita putuskan dalam raker kemarin,” harapnya.

Dari raker tersebut diputuskan beberapa program, diantaranya temu sastrawan, festival sastra, kampung sastra, penulisan dan penerbitan karya sastra.(*/sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *