by

Youtube Rewind Palu 2018, Bangkit Melalui Karya

PALU-Pasca bencana alam yang melanda Sulteng, khususnya di Kota Palu 28 September lalu, tak membuat para kreator konten di Palu patah semangat untuk berkarya.

Yah, Youtubers Palu secara perdana, akhirnya meluncurkan Youtube Rewind Palu 2018, yang resmi mereka upload di channel Youtubers Palu, Rabu (26/12) malam.

Dibalut secara sederhana nan berkualitas, youtubers Palu menghadirkan suasana “Bangkit” dalam video mereka. Tentu, bingkisan video juga sedikit dibumbui dengan cuplikan kejadian bencana yang saat itu melanda Kota Palu.

Ditengah-tengah Video Youtube Rewind Palu, bahkan sepertinya memancing emosi penonton untuk bereaksi meresapi duka masyarakat Pasigala, namun juga mengajak penonton untuk tahu, bahwa mereka perlahan mulai bangkit.

Itu terbukti lewat lokasi pengambilan gambar di video ini terletak di lokasi pengungsian korban bencana Sulteng. Mereka juga menyisipkan keceriaan anak-anak di pengungsian melalui kegiatan trauma healing, yang dikemas dengan soundtrack dan cuplikan vidio yang sempat viral di tahun 2018. Spesialnya, menjelang akhir video, muncul cuplikan presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Kota Palu, dan ditutup apik dengan kemunculan Nuraini “Lagi Syantik”, pacar Ikbal yang fenomenal itu.

So, karya yang dikumandangkan Youtubers Palu, merupakan bukti nyata jika masyarakat Kota Palu mampu bangkit dari cobaan yang mereka alami. Tetap semangat berkarya.

Untuk menyimak video Youtube Rewind Kota Palu 2018, klik link https://youtu.be/xy8w6UuK5gY atau silahkan kunjungi Channel Youtubers Palu di Youtube.(*/Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed