by

Wagub Ajak OPD dan Pemkab Kolaborasi dengan BI

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Gubernur Sulbar mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Pemkab, untuk berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), dalam mempercepat pembangunan Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Enny, saat menghadiri acara Pertemuan Tahunan BI, yang berlangsung di Ballroom Hotel d’Maleo, Kamis 6 Desember 2018.

“Mari kita bersinergi untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Sulbar, demi mewujudkan pembangunan yang maju dan malaqbiq,” ajak Enny.

Kata Enny, salah satu bukti keseriusan BI menjadi mitra strategis bagi Pemprov Sulbar adalah rekomendasi kebijakan dengan didukung data dan analisis yang komprehensif.

“Kehadiran BI di provinsi ke 33 ini yang telah menginjak tiga tahun, telah memberikan warna baru pada pembangunan Sulbar,” tutur Enny.

Meski demikian, sambung Enny, masih terdapat kondisi belum optimalnya sumber pertumbuhan sektor utama Sulbar, di tengah tantangan produktivitas, konektivitas dan sumber daya manusia (SDM).

“Hingga November 2018, realisasi inflasi tercatat 1,93 persen secara tahunan. Hal ini juga tidak lepas dari peran BI, bersama TPID di tingkat provinsi dan Kabupaten. Saya berharap tali persaudaraan dapat berlanjut dan semakin kuat, demi kesejahteraan masyarakat Sulbar,” ucap Enny.

Terkait pelaksanaan acara tersebut, mantan anggota DPR RI ini, berharap agar kegiatan itu dapat menjadi wadah untuk mengevaluasi progres pembangunan Sulbar, serta berdiskusi mengenai langkah strategis ke depan.

“Kegiatan ini menjadi wadah yang kita harapkan untuk mengevaluasi seluruh progres dan aspek pembangunan. Jadi, bisa melalui kegiatan ini untuk mendiskuaikan beebagai hal dan langkah dalam menyusun kebijakan pembangunan,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed