by

Hatinya Sungguh Mulia..!! Kapolda Sulbar Kirimkan Bantuan Kemanusian ke Pulau Ambo

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pulau Ambo, Kecamatan Bala-balakang baru-baru ini diterjang ombak pasang. Akibatnya, beberapa rumah warga ambruk dan satu tempat ibadah.

Hal ini, rupanya menjadi perhatian khusus Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Setelah mengumpulkan para pejabat utama untuk merundingkan kejadian tersebut, Kapolda pun langsung menyalurkan berbagai bantuan kemanusian untuk masyarakat di Pulau Ambo.

Bentuan kemanusian tersebut dititipkan langsung kepada Direktur Pol Airud, Kombes Pol Dede Ruhiat Djunadi, SIK, MH dan jajarannya untuk disalurkan langsung kepada para korban yang terdampak bencana ombak pasang.

Saat di konfirmasi, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, menjelaskan, bantuan kemanusian ini seyogyanya akan disalurkan langsung oleh Kapolda, namun karena ada kegiatan yang juga sangat penting sehingga mau tidak mau diwakilkan untuk sementara.

“Jika ada kesempatan, Kapolda berencana akan berkunjung langsung ke Pulau Ambo sekaligus menjalin tali silaturahim,” ucap Kabid Humas kepada wartawan, Rabu (26/12/18).

Menurut Mashura, Kapolda sendiri memiliki kedekatan emosional dengan warga yang terdampak bencana. Rasa kepedulian dan kemanusian Kapolda, lanjut Mashura, membuatnya tak mampu membendung haru takkala melihat rumah warga serta masjid di Pulau Ambo ambruk akibat ombak pasang.

Seperti diketahui, dampak ombak pasang yang terjadi pada hari Senin (24/12/18) ini menyebabkan sebanyak sembilan rumah dan satu tempat ibadah Masjid mengalami kerusakan yang cukup parah.

Saat ini, personil terus di standbykan dengan cara digilir untuk memberikan pelayanan sekaligus kepada masyarakat di Pulau Ambo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed