by

DPT Kecamatan Simboro Diprediksi Bertambah 1.000 Pemilih

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Ahmad mengatakan, jumlah daftar pemilih Kecamatan Simboro kemungkinan besar akan bertambah dikisaran angka 1.000 Orang.

Ahmad menjelaskan, dari jumlah total DPT saat ini kecamatan Simboro dari delapan desa dan kelurahan berjumlah 21.773 ribu orang yang berdasar pada Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) I, dengan kalkulasi total jika dijumlahkan diangka 22.000 pemilih atau bahkan lebih.

“Kalau kita mengikuti data yang ada, capaian angka pemilihnya sendiri berada di 21 ribu pemilih, menjadi 22 ribu pemilih dari total 21 ribu itu” pungkas Ahmad, Kepada Wartawan, di Wisma Tamborang, Mamuju, Jumat (7/12/18).

Data ini kata ahmad, pemilih potensial yang memberi peningkatan wajib pilih adalah pemilih pemula berusia 17 tahun di kecamatan Simboro. Ahmad mengatakan, pemilih pemula tersebut dalam proses  Perekaman.

“Peningkatan pemilih di kecamatan Simboro juga tidak lepas dari Pemilih pemula, ada sebagian yang baru melakukan Perekaman e-KTP  di Disdukcapil saat ini, dan memberi sumbangsih cukup besar” jelasnya.

Selain itu, kata Ahmad,  dalam hal penanganan pelanggaran sebagai pengawas pemilu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melaporkan sesuai dengan prosedur. Ahmad menjelaskan poin penting pelanggaran juga mestinya dipahami dan tidak secara langsung mengambil kesimpulan.

“Sesuai yang saya sampaikan, proses kita disana sebagai pengawas pemilu, kita inikan ada prosesnya, jadi tidak bisa kita langsung serta merta menganggap bahwa itu adalah pelanggaran, ini temuan ini laporan, lalu ditindak” tutup Ahmad. (Adr/)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed