by

BPS Sulbar Gelar Workshop Wartawan

MAMUJU-Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat, menggelar Workshop Wartawan Indikator Statistik Sulbar Tahun 2018, di d’Maleo Hotel Mamuju, Selasa (11/12/2018).

Dihadiri sejumlah wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi, Kegiatan Workshop Wartawan ini dibuka langsung Kepala BPS Sulbar, Win Rizal.

“Kami sadar bahwa sebagian masyarakat masih sulit memahami angka-angka statistik. Mereka menganggap, angka statistik merupakan sesuatu yang membuat ribet dan bikin pusing,” terang Win Rizal dalam sambutannya.

Olehnya itu, melalui Workshop Wartawan, pemahaman terkait angka statistik mampu diserap oleh para jurnalis, yang diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan dalam menulis karya jurnalistik terkait berita statistik.

“Angka statistik ini juga menambah warna di dalam tulisan teman-teman media. Semua bidang baik itu sosial, ekonomi, pembangunan dan pendidikan, semua membutuhkan angka statistik. Olehnya itu kami berharap, media sebagai corong pemberi informasi kepada masyarakat, mampu menyebarluaskan angka-angka statistik yang mudah untuk dipahami masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Workshop Wartawan kemudian dikemas dalam bentuk diskusi, setelah sejumlah narasumber dari BPS Sulbar membawakan materinya.(msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed