by

Badan Kesbangpol Sulbar Gelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar, menggelar sosialisasi Penanganan Konflik Sosial, Jumat (7/12/18) di Hotel d’Maleo Mamuju.

Hadir Kepala Badan Kesbangpol Sulbar H. M Rahmat Sanusi, Kabag Duk Ops BIN Daerah Sulbar Kolonel Inf. Amran, Kasrem 142 Tatag Letkol Arh. M. Imran, Karo Ops Polda Sulbar Kombespol Moch Noor Subchan, Pimpinan Ormas, Keoala Badan Kesbangpol se Sulbar, Forkopimda, LSM, Media dan undangan lainnya.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, H. M. Rahmat Sanusi, dalam kesempatannya membuka acara menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun persepsi bersama sebagai acuan dalam memproteksi dan mencegah Konflik Sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita semua dalam melakukan pencegahan dini dan memproteksi potensi konflik sosial di Sulbar. Tujuannya menciptakan kehidupan masyarakat aman dan damai serta sejahtera,” kata Rahmat Sanusi.

Menurutnya, konflik sosial bisa saja terjadi dimana-mana dan kapan saja. Sehingga semua pihak dapat berperan dalam mencegah potensi-potensi konflik di masyarakat.

“Konflik tanah, seperti perbatasan belum selesai, apalagi dalam waktu dekat ini bisajadi ada konflik karena pemilu. Kita harus wanti-wanti. Mari kita semua berperan dengan baik,” pinta Rahmat

Dia juga meminta kepada Badan Kesbangpol se Sulbar agar aktif melakukan pelaporan untuk mendeteksi setiap potensi konflik sosial di masyarakat.

“Saya berhatap laporan dari Kesbangpol dan masyarakat agar membantu kami, sebab kami tidak bisa berbuat tanpa bantuan dari semua pihak, mahasiswa, tokoh masyarakat maupun LSM,” harap Rahmat.

Setelah pembukaan, acara ini menyuguhkan materi Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial dari BIN Daerah Sulbar, Polda Sulbar, Kasrem 142 Tatag, Asisten I Pemprov Sulbar dan Badan Kesbangpol Sulbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed