by

Timsel KPID Moratorium Tahapan Seleksi

SULBARONLINE.COM, MAMUJU –Tahapan seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat kini berada di ujung tanduk. Hal ini dikarenakan oleh sejumlah faktor teknis yang mengakibatkan terhambatnya kelanjutan proses seleksi tersebut.

Sekretaris tim seleksi, Nur Salim Ismail mengemukakan, hingga kini, pihak tim seleksi baru saja menyelesaikan satu tahapan. Yakni seleksi berkas.

“Tapi untuk tahapan yang lain, kita belum tahu kepastiannya. Kecenderungannya adalah mengambil opsi moratorium,” ujar Nur Salim Ismail, Jumat 16 November 2018.

Menurutnya, untuk melaksanakan tahapan selanjutnya, sudah harus didukung oleh kesiapan sarana, khususnya terkait anggaran.

“Utamanya untuk agenda tes tertulis dan psikologi. Dan kita terbuka saja. Bahwa hingga saat ini, faktanya memang belum ada anggaran. Itu yang tidak bisa dipungkiri,” jelasnya.

Sehingga, melalui kesepakatan tim seleksi, lanjutnya, timsel belum akan melakukan proses tahapan seleksi calon komisioner KPID.

“Termasuk di dalamnya, jadwal yang telah kami susun. Semua terpaksa harus dirancang ulang. Sebab jika jadwal lama yang diikuti, implikasinya tidak akan menghasilkan proses seleksi yang berkualitas,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed