by

Percasi Mamuju Sumbang 5 Medali Emas di Porprov III Sulbar

SULBARONLINE.COM, MAJENE Catur adalah Cabang Olahraga (Cabor) yang paling bersinar bagi Kabupaten Mamuju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke III yang dipusatkan di Majene.

Hal itu terbukti dari jumlah medali emas yang diraih paling besar dibanding Cabor lainnya. Atlet catur asal Mamuju mempersembahkan 5 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju, Irham Azis, mengatakan, awalnya Bupati Mamuju hanya menarget 4 emas dari cabang olahraga catur ini.

“Selaku Ketua Percasi Mamuju sangat bersyukur dengan capaian 5 emas 1 perak dan 6 perunggu untuk catur. Itu artinya target yang diberikan Bupati Mamuju hanya 4 emas sudah terlampaui,” kata Irham Azis, Sabtu (17/11/18).

Menurut Irham yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) ini, 5 medali emas yang diperoleh atlit catur yang mayoritas dari kalangan awak media merupakan hadiah HUT bagi IJS yang ke 5.

“5 emas ini juga sesuai dengan Hari Ulang Tahun IJS yang ke 5 tahun, yang baru diperingati bulan ini,” ujarnya.

Irham mengaku, persembahan medali dari cabang olahraga catur sudah dianggap maksimal.

“Dan khususnya atlit Mamuju dari catur sudah maksimal memberikan yang terbaik untuk daerah. Termasuk sudah menjunjung tingggi sportifitas atlit. Olehnya, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman IJS, Percasi dan masyarakat Mamuju yang sudah mendo’akan kami,” harap Irham.

“Dan Insya Allah, atlet yang berprestasi mendapatkan medali, akan dapat bonus dari pemerintah Kabupaten Mamuju,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed