by

Malam Ini, GP Ansor Mamuju Gelar Dzikir dan Istighotsah

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Jajaran Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju bersama Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Mamuju akan menggelar Dzikir dan Istighotsah, Sabtu (10/11/18) malam ini.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Sekretariat PC GP Ansor Mamuju, Jl. Abd. Wahab Azasi Mamuju.

Ketua PC GP Ansor Mamuju, Zahrir mengatakan, jajaran GP Ansor Mamuju selama ini memang rutin melakukan kegiatan seperti Dzikir dan Istighotsah. Namun, kegiatan kali ini sekaligus dikhususkan untuk memeringati hari Pahlawan Nasional dan tolak Bala dari berbagai bencana yang sering melanda sejumlah daerah di Indonesia, utamanya di Sulbar.

“Ini dalam rangka memeringati Hari Pahlawan Nasional, sekaligus berdzikir untuk mendoakan keselamatan Bangsa dan daerah tercinta ini agar terhindar dari berbagai bencana dan hal-hal yang buruk,” kata Zahrir kepada ONLINESULBAR.COM, Sabtu (10/11/18).

Ketua panitia Dzikir dan Istigotsah, Budi Santoso, mengatakan, sejumlah tokoh Agama, para senior dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) akan hadir dalam kegiatan ini.

“Termasuk kita undang juga dari berbagai Badan Otonom NU, kemudian Organisasi yang lain seperti HMI Cabang Manakarra, FPPI, sejumlah perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa setiap kampus dan undangan umum lainnya,” sebut Budi Santoso.

Pria sapaan akrab Toso ini menyebutkan ada ratusan undangan yang disebarkan. Kegiatan ini, lanjutnya, juga akan dihadiri langsung oleh Ahmad Multazam selaku Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Mamuju yang juga merupakan cucu dari ulama besar di tanah Mandar, KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo dan Ketua MUI Mamuju, KH. Namru Asdar.

“Semoga cuaca juga mendukung, sebab sekarang lagi musim hujan. Rencana kita, Dzikir dan Istighotsah ini akan digelar di pelataran depan sekretariat. Semoga semua berjalan dengan baik,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed