by

Kapolda Sulbar Kunjungi 8.000 Pengungsi di Mamasa

MAMASA, SULBARONLINE.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar, mengunjungi sejumlah posko pengungsian korban gempa di Kabupaten Mamasa, Sabtu (10/11/18) kemarin.

Kunjungan ini dilakukan bersama jajaran Polda Sulbar, sebagai wujud kepedulian dan melancarkan misi kemanusian di wilayah ‘Kondo Sapata’ itu.

Di setiap posko yang disambangi Kapolda, Jenderal Bintang Satu ini memberi bantuan sekaligus semangat kepada para korban.

Saat berada di Posko pengungsian Kecamatan Sumarorong, Kapolda Sulbar menyebutkan ada 8.000 jiwa yang saat ini telah terdata sebagai pengungsi.

“Diperkirakan akan terus bertambah,” kata Kapolda.

Menurutnya, hal ini wajar karena masyarakat khawatir dan trauma atas peristiwa yang menimpa Donggala dan Palu sebelumnya, sehingga masyarakat pada umumnya mengungsi untuk menyelamatkan diri.

“Untuk itu, kunjungan kami ini untuk memberikan solusi sekaligus membantu para korban dengan memberikan sejumlah bantuan kemanusian. Meski bantuan yang kami bawa tidak banyak namun diharapkan bisa membantu kebutuhan para korban,” ujarnya. (Ar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed