by

Jadi Sekprov Sulbar, Ini yang Akan Dilakukan Muhammad Idris

MAMUJU, SULBARONLINE.COM – Deputi Bidang Diklat Aparatur, Lembaga Administarasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Dr Muhammad Idris DP resmi menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (13/11/2018) kemarin.

Mantan Kepala LAN Makassar itu, ditetapkan sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Barat, berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 132/TBA/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di Pemprov Sulbar.

Muhammad Idris dilantik langsung oleh Gunernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar.

Usai dilantik, Sekprov Sulbar yang baru Muhammad Idris mengatakan, kedepan akan melakukan pengelolaan pemerintahan di Sulbar yang lebih baik dan efektif.

“Kita ingin pengelolaan pemerintahan yang lebih baik, karena sekarang kita bersaing dengan negara-negara, bahkan juga daerah lain yang sudah bicara mengenai government efektive,” kata Idris.

Selain itu, Idris juga menegaskan, sebagai langkah awal, dirinya akan lebih menekankan perbaikan tingkat kedisiplinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau tidak ada ASN yang disiplin habis kita, jadi harus mulai dari situ. Tidak boleh ada yang main-main dalam cara bekerja, kehadiran, kedisiplinan, hubungan pusat dan daerah, bahkan juga hubungan Provinsi dengan Kabupaten dan lainnya,” tegasnya.

Idris juga membeberkan, berbagai terobosan akan dilakukan, diantaranya, akan melakukan perubahan struktural birokrasi dan memperkuat digital orientation atau digitalisasi.

“Mungkin kita akan melakukan perampingan, namun akan berkonsultasi dulu dengan Gubernur dan DPRD,” bebernya.

Terkait masih adanya Plt Kepala Dinas di beberapa OPD, Ia menegaskan akan mendorong hal itu kepada Gubernur, sehingga tidak banyak lagi Plt Kepala Dinas pada OPD di lingkup Pemprov Sulbar.

“Tentu akan kita dorong secepatnya agar kerja-kerja birokrasi kita dapat berjalan maksimal dan seoptimal mungkin,” pungkasnya. (Ar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed