by

Atlet Dayung Mateng Sumbang 5 Emas di Porprov III Sulbar

SULBARONLINE.COM, MAJENE – Tim atlet cabang olahraga (Cabor) Dayung asal Mamuju Tengah (Mateng) yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke III yang di pusatkan di Majene patut dibanggakan.

Betapa tidak, tim atlet dayung ini mampu mempersembahkan 5 medali emas untuk Mateng. Selain emas, Mateng juga meraih 4 perak dan 3 perunggu.

Kepada SULBARONLINE.COM, Sabtu (17/11/18), Pelatih Dayung Mamuju Tengah, Umar menyebutkan, untuk 5 medali emas yang diraih Mateng ini terdiri dari berbagai kategori.

“Jadi 1 medali emas untuk kategori Kayak satu Putri, kemudian 1 emas untuk kategori Kayak 2 Putri jarak 500 meter, lalu kategori Kayak dua Putri untuk jarak 200 meter, kemudian 1 emas kategori Dragong Boat atau perahu naga dengan jarak 500 meter, dan 1 emas untuk perahu Naga jarak 200 meter,” sebut Umar.

Prestasi yang cukup gemilang ini tak diraih begitu saja. Selain kegigihan dan semangat para atlit, kata Umar, juga dukungan dan perhatian serius dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju Tengah, Arwan Aras.

“Prestasi ini tidak terlepas dari perhatian KONI. H. Arwan Aras selaku Ketua KONI betul-betul serius dan antusias membantu para atlet mulai kebutuhan dan peralatan lomba seperti dayung dan perahu,” ucap Umar.

Umar yang diketahui kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mamuju ini pun menyampaikan ucapan terimakasi kepada KONI dan Pemkab Mamuju Tengah atas perhatiannya kepada seluruh atlet, khususnya dayung.

“Saya Berterimakasih kepada KONI dan Pemkab Mateng atas perhatiannya kepada atlet dayung. Harapan saya, kedepan pembinaannya lebih maksimal, sehingga atlet muda ini lebih berprestasi. Sekaligus untuk persiapan Pra Pekan Olah Raga Nasional 2019 mendatang,” kunci Umar. (Ar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed