by

Membanggakan, Pemuda Asal Sulbar Pimpin DPP KAKPN

SULBARONLINE.COM, MAMUJU – Abdillah, Pemuda asal Sulawesi Barat terpilih menjadi Ketua DPP Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) setelah mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke-4, yang diselenggarakan di Arthama Hotel Losari, Makassar, Sabtu-Minggu, 10-11 November 2018, kemarin.

Dalam Munas tersebut, Abdillah didorong oleh sejumlah DPD KAKPN dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Awalnya, mengerucut kepada 3 Calon Ketua DPP KAKPN, masing-masing Abdillah dari Provinsi Sulawesi Barat, Ayyub Sugara dari Provinsi Bengkulu dan Kamaruddin dari Sulawesi Selatan.

Dalam prosesnya, Abdillah yang  merupakan Sekretaris DPD KAKPN Sulbar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPP KAKPN periode 2018-2020.

Sejak terbentuknya, baru kali ini DPP KAKPN dinahkodai oleh pemuda asal Provinsi Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, saya maju atas dorongan beberapa Provinsi peserta Munas. Dan melalui Musyawarah Mufakat saya terpilih menjadi ketua DPP KAKPN,” ucap Abdillah.

Setelah terpilih, berbagai agenda pun mulai direncanakan oleh kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini. Dalam waktu dekat, dirinya bersama Formatur akan segera melakukan rapat untuk menyusun struktur kepengurusan yang baru.

“Dan pada bulan Januari 2019 kami rencanakan pelantikan di Kantor Kemenpora,” ujar Abdillah yang juga Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulbar ini.

Selain itu, Abdillah juga merencanakan adanya pembenahan untuk kepengurusan DPD KAKPN se Indonesia, serta pelaksanaan Project Nasional yang telah dirancang oleh Peserta KPN 2018.

“Semoga ini berjalan dengan aman dan lancar. Tentu, kami akan bekerja seotimal mungkin, bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” harap alumni kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju ini.

Seperti diketahui, Abdillah memang aktif di berbagai kegiatan Kepemudaan di tingkat Nasional. Bahkan, beberapa kali menjadi pendamping untuk pelayaran Peserta Kapal Pemuda Nusantara di beberapa event Sail seperti Sail Tomini di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sail Karimata di Kalimantan Barat (Kalbar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed