by

Arsal-Herman Pimpin Sementara DPRD Mateng

SULBARONLINE.COM, MATENG—Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Periode 2019-2024, telah resmi dilantik. Lembaga legislatif di kabupaten termuda di Provinsi Sulawesi Barat itu, untuk sementara akan dipimpin oleh dua pimpinan sementara.

Dua orang pimpinan ditunjuk dari dua partai dengan raihan suara dan kursi terbanyak di Pileg 14 April lalu , yakni partai Demokrat (6 kursi) dengan raihan suara 14.910 serta Perindo (4 kursi) 8.198 suara .

Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mateng, yang digelar di Pendopo Bupati Mateng, Selasa (3/9), Sekretaris Dewan DPRD Mateng, Sakaria K, membacakan surat penunjukan dari partai untuk pimpinan sementara, dimana Demokrat menunjuk Arsal Aras menjadi Ketua Sementara DPRD Mateng, sedangkan Perindo menunjuk Herman menjadi Wakil Ketua Sementara DPRD Mateng.

Setelah pembacaan surat keputusan oleh Sekwan DPRD Mateng, rangkaian rapat paripurna istimewa dilanjutkan dengan prosesi penyerahan palu sidang serta buku memori DPRD Mateng periode 2014-2019 dari wakil ketua DPRD Mateng Hasanuddin Sailon, kepada ketua DPRD Mateng sementara, Arsal Aras.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya  untuk menjabat ketua DPRD Mateng sementara. Kedepan,  tugas pimpinan sementara adalah memimpin rapat-rapat tata tertib dewan dan memfasilitasi pengisian alat kelengkapan dewan sampai selesai dan akan dilanjutkan dengan pelantikan pimpinan depenitif,” terang Arsal.

Penyerahan palu sidang serta buku memori DPRD Mateng periode 2014-2019 dari wakil ketua DPRD Mateng Hasanuddin Sailon, kepada ketua DPRD Mateng sementara, Arsal Aras.

Selaku ketua DPRD sementara, Arsal Aras juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemkab Mateng, jajaran KPU dan Bawaslu Mateng, serta aparat kepolisian dan TNI yang dianggapnya sangat berkontribusi positif dalam gelaran demokrasi Pemilu 14 April 2019 lalu.

 “Begitupun dengan Partai Perindo dengan memilih saudara Herman, untuk menjadi wakil ketua DPRD Mateng sementara. Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mateng dan tentunya seluruh anggota DPRD Mateng sebelumnya dan anggota dewan terpilih untuk periode 2019-2024,” kunci Arsal.

Untuk diketahui, kursi pimpinan DPRD Mateng periode 2014-2019 lalu, diisi oleh Arsal Aras (Demokrat) sebagai Ketua, Yulius Sanusi (Golkar) dan Hasanuddin Sailon masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua. Sementara untuk periode 2019-2024, bakal di isi oleh Demokrat (6 kursi), Perindo (4 kursi) Golkar (3 kursi).

Posisi Hanura di kursi wakil ketua, digantikan oleh Perindo, itu setelah partai besutan Wiranto ini hanya mampu menyumbang dua kursi dari hasil Pileg 14 April 2019 lalu.(Mursyid).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed