by

Peletakan Batu Pertama Koramil Topoyo, Harapan Tinggi untuk Kondusifitas Wilayah Mamuju Tengah

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH—Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, meletakkan batu pertama sebagai simbolis dimulainya Pembangunan Pos Komando Rayon Militer (Koramil) Topoyo Di Wilayah Bayor, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (13/8).

Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dalam kesempatannya menyampaikan,  pihak Pemkab Mateng sangat bersyukur atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Pos Koramil Kecamatan Topoyo ini.

Menurut Aras, lokasi pembangunan Pos Koramil Kecamatan Topoyo ini sangat strategis. Hal ini kemudian tentunya diharapkan mampu  mendukung keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Untuk itu,  sebagai pemerintah daerah kabupaten Mateng, kita jalin kerjasama dengan baik antara TNI dan Polri serta masyakat, sehingga tidak ada hal-hal yang timbul yang dapat merusak daerah kita khususnya dibidang keamanan dan lain-lain,” terang Aras Tammauni.

Ditempat yang sama, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, secara khusus memberi apresiasi dan mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Mamuju Tengah, yang dianggapnya sangat serius menginisiasi dan menyiapkan segalanya untuk pembangunan pos Koramil tersebut.

“Beliau percaya kita (TNI). Ini perlu dicontoh oleh Kabupaten Lain, Beliau (Bupati red.) menginisiasi hal ini yang betul-betul untuk kepentingan keamanan wilayah, bukan kepentingan pribadi,” pungkas Surawahadi.

Jendral bintang dua ini menambahkan, pembangunan Pos Koramil Topoyo dengan luas lokasi 60 x 60 meter persegi ini, diharapkan rampung akhir tahun 2019 mendatang.

“Dengan adanya Pos Koramil tambahan ini, harapan kita kedepan tentunya akan memudahkan koordinasi, memudahkan juga dalam hal kegiatan-kegiatan lain khusunya dalam pengaman dan yang lainnya,”kuncinya.

Sebagai informasi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Czi Galih Suhendro, Kasrem 142 Tatag, Letkol Arh Muh. Imran, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nidjo bersama Calon Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Suyitno, Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kasi OPS Korem, Mayor Inf Muh. Amin., Kasdim 1418/Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, serta Ka. OPD Lingkup Pemkab Mateng.(hms-ysn/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed