by

Ini Kata Ketua HIPMI Sulbar Saat Seminar Kewirausahaan

SULBARONLINE.COM, Majene – Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar, Jupri Mahmud didaulat menjadi pembicara bersama Direktur Eksekutif LPPWI, Harianto Albar pada Seminar Kewirausahaan bertema Business Development Services “Kiat Sukses Pengembangan Usaha” yg diselenggarakan oleh KPP Pratama Majene, Sulbar, Rabu (14/8/19).

Dalam pemaparannya, Jupri mengatakan bahwa seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan membaca peluang, keberanian mengeksekusi, Motivasi diri dan kreativitas.

“Seseorang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai peluang, me-manage SDA yang dibutuhkan serta mengambil tindakan yang tepat, Guna memastikan sukses secara keberlanjutan,” Jelas Komisaris Utama PT. Bumi Surya Selaras ini.

Lebih lanjut, di hadapan peserta yang terdiri dari kalangan Pelaku Usaha UMKM dan mahasiswa, Jupri juga menegaskan bahwa yang membedakan Seorang Enterpreneur dengan pedagang bahwa tidak hanya sekedar berjualan, tetapi sejatinya mampu menambahkan nilai suatu barang menjadi lebih bernilai.

“Seorang Enterpreneur sudah pasti pedagang tapi seorang pedagang belum tentu Entrepreneur,” tegas Peraih suara terbanyak Pileg DPRD Polman 2019 ini.

Di akhir pemaparannya, ia menekankan sebagai Seorang Enterpreneur harus mampu menerapkan kecerdasan Finansial yakni bisa membedakan Aset dan beban, mengerti arus keuangan (cashflow), hilangkan kredit Konsumtif, memahami kependapatan Aktif dan pasif.

“Jika anda mendapatkan 100, maka hanya 10 yang bisa dimakan, sedang yang 90 nya digunakan untuk mengembangkan bisnis,” tutup pria alumni Universitas Trisakti Jakarta ini. (**).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed