by

Bersiaplah, Manakarra Tower Bakal Jadi Ikon Baru Kota Mamuju

MAMUJU-Gedung DPRD Kabupaten Mamuju yang lama, dipastikan bakal disulap Pemkab Mamuju menjadi taman kota. Ditempat itu, nantinya bakal dibangun “Manakarra Tower” sebagai ikon baru kota Mamuju.

“Kita akan membangun Manakarra Tower kurang lebih setinggi 70 meter, dengan konsep dan yang akan ditempatkan di kantor DPRD lama, sebagai sarana wisata kota,”sebut Bupati Mamuju, Habsi Wahid, disela sambutannya dalam rapat paripurna istimewa HUT Mamuju ke 479 tahun, Senin (14/7).

Ditemui awak media usai rapat paripurna, Habsi menjelaskan, pihak Pemkab Mamuju bakal menyediakan anggaran senilai 30 Milliar untuk pembangunan Manakarra Tower. Kata Bupati, ikon ini akan menjadi daya tarik kota Mamuju setelah Anjungan Pantai Manakarra dan landmark Mamuju City.

“Insya Allah di lokasi DPRD lama, kita akan bangun Manakarra Tower, dan anggarannya juga kita kerjakan dalam dua tahun secara bertahap, nilainya 30 Milliar, konstruksinya ada dibawah tanah menghadap ke atas, Insya Allah akan merubah wajah kota Mamuju,”terang Habsi.

Habsi bahkan membocorkan, jika tower tersebut bakal sedikit serupa dengan tugu Monumen Nasional (Monas) yang ada di Jakarta. Habsi pun berharap, Manakarra Tower tersebut nantinya mampu menjadi destinasi wisata kota yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Itu tempat rekreasi kota, desainnya bentuk landscape taman kota. Kita harapkan kota ini menjadi kota daya tarik, tower ini menjadi ciri dari pada kota kita, disamping menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat dan orang luar kota,”kunci Habsi.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed