by

Penataan Kota Mamuju Dimata DPRD Mamuju

SULBARONLINE.COM, MAMUJU--Penataan kota Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat, masih menjadi permasalah krusial saat ini. Menurut anggota DPRD Mamuju Ado Masud dari partai PDIP, infrastruktur dalam kota Mamuju sebagai ibukota Provinsi masih sangat jauh dari harapan masyarakat.

“Kalau dalam kota ini kita masih sangat membutuhkan perbaikan. Salah satunya pada sistem drainase karena kita lihat Mamuju ini intensitas hujannya cukup tinggi, hujan berapa menit saja bisa kita liat genangan air di mana-mana,” kata Ado Selasa (18/6)

Ado mengungkapkan, beberapa kawasan atau kompleks perumahan di dalam kota jika hujan sangat kentara bahwa sistem drainase sudah sangat kritis dan butuh pembenahan secara total.

“Intinya wajah Mamuju sebagai ibukota ini masih sangat perlu dipoles. Sangat dibutuhkan sentuhan tangan dingin oleh pengambil kebijakan,”ujarnya.

Kata dia, Mamuju sebagai ibukota provinsi harus siap masuknya semua orang. Apakah dia pelaku ekonomo, aparat sipil negara, yang bertugas di Sulbar maupun karyawan swasta.

“Dan sekarang ini sudah mulai. Sehingga mau tidak mau orang akan bertambah banyak sehingga dari awal kota ini harus dibenahi. Potensi-potensi masalah yang kemungkinan akan muncul nantinya harus diurai dari sekarang,”kata dia.

“Belum lagi di Mamuju ini kawasan perumahan berkembang pesat. Itu mesti ada penataan dari awal utamanya sistem drainasenya,”Ado menambahkan.(Nurhadi/Msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed