by

Tak Sekedar Diresmikan, Aula Andi Depu Korem Tatag/142 Punya Spirit Perjuangan

MAMUJU-Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, meresmikan secara langsung Aula gedung Andi Depu milik Komando Resort Militer (Korem) Tatag/142 Sulawesi Barat, di Simboro, Mamuju, Selasa (14/05).

Peresmian yang juga dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin di Korem Tatag/142 ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti  oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

“Andi Depu merupakan pahlawan nasional yang dijuluki Ibu Agung Andi Depu, yang berarti ibu ini luar biasa, pahlawan wanita pertama dari Balanipa yang berani melawan NICA, semangat dan jiwa kepahlawanan beliau diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” terang Pangdam dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pemberian nama Andi Depu untuk Aula Makorem 142/ Tatag bukan tanpa alasan. Selain merupakan pahlawan, Andi Depu dianggapnya sebagai perempuan gigih yang pernah menjadikan istana kerajaannya sebagai markas para pejuang di tanah Mandar.

 “Olehnya itu saya mengajak masyarakat Sulbar agar memaknai pemberian nama Aula Andi Depu sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat, sebagai mana motto Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya,”tambahnya.

Disamping itu, kunjungan kerjanya kali ini ia harapkan mampu  dijadikan sebagai wahana yang efektif dalam menjalin komunikasi kerjasama dan sinergitas dengan seluruh kompenen masyarakat di Sulbar.

“Jadi ini kunjungan saya bersama staf dan ketua persit dengan pengurus, dalam rangka kunjungan kerja dan buka puasa bersama, terimakasih kepada Korem 142/Tatag atas kesiapannya,pemerinta daerah dan seluruh prajurit, ini jadi suatu momen kebersamaan kita semua dalam bulan ramadhan,”pungkasnya.

Untuk Informasi, kegiatan ini juga turut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Raja Mamuju Andi Maksum Dai, Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni, sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, serta para prajurit, staf dan pengurus Persit KCK Korcabrem 142/Tatag.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed