by

Semarakkan Bulan Suci Ramadan, Desa Rappang Barat Gelar MTQ

SULBARONLINE.COM, Polman – Upaya menghidupkan dan menyemarakan bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman kembali mengadakan MTQ tingkat Desa Rappang Barat.

MTQ dilaksanakan di depan kantor Desa Rappang Barat yang berhadapan dengan Mesjid Nurul Huda, yang berlangsung dari tanggal 21 Mei – 26 Mei 2019, diikuti Kontingen dari 8 Mesjid yang ada di desa Rappang Barat.

Kepala Desa Rappang Barat, Aco Alimuddin, mengatakan pelaksanan MTQ merupakan salah satu program kerja kepala desa Rappang Barat di bidang keagamaan yang sejak tahun 1991 mulai dilaksanakan dan turun-temurun dilaksanakan.

“Kami selaku Penerintah Desa dalam kegiatan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Rappang Barat, atas dukungannyalah acara ini dapat terlaksana, dimana kegitan ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya di desa kita,” Kata Aco Alimuddin.

Sementara itu, Camat Mapilli Andi Afandi Rahman, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya MTQ di Desa Rappang Barat.

“Apresiasi saya terselenggaranya kegiatan ini karena di kecamatan Mapilli yang terdiri dari 12 desa/Kelurahan hanya desa Rappang Barat yang aktif melakukan tiap tahun kegiatan MTQ,” kata Afandi Rahman dalam sambutannya.

Afandi Rahman juga berharap, kegiatan MTQ tingkat Desa Rappang Barat ini dapat menjaring bibit-bibit unggul yang kelak mewakili Kecamatan Mapilli dalam MTQ Tingkat kecamatan dan Kabupaten atau bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“Kita berharap kegiatan ini dapat tumbuh bibit-bibit terbaik dalam MTQ juga lahir generasi yang insani dan bisa saja kedepannya dapat mengharumkan nama Desa Rappang Barat bahkan Provinsi Sulawesi Barat,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed