by

Kembali Jadi Juara, Demokrat Mateng Rebut Kursi Ketua

MAMUJU-Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah, berhasil mempertahankan jumlah raihan kursinya di DPRD . Itu setelah enam caleg dari partai besutan SBY ini, terpilih dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Mateng, hasil Pileg 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah, Arsal Aras membeberkan, Demokrat mampu meraih 4 kursi di Dapil I Topoyo-Tobadak, 1 Kursi di Dapil III Budong-Budong-Pangale, dan 1 kursi di Dapil II Karossa.

“Saya kira di Mateng kita mampu mempertahankan yang ada kemarin, di 2014 kemarin enam kursi dan di Pileg 2019 ini kita masih 6 kursi. Sebenarnya memang target kita tidak tercapai semua, tetapi Alhamdulillah kita masih bisa mempertahankan,” terang Arsal Aras saat dikonfirmasi Sulbaronline.com di Mamuju, Selasa (14/5).

Pencapaian tersebut menurut Arsal, juga memastikan Demokrat kembali merebut kursi ketua DPRD, itu setelah partai lain yang menyumbangkan kursi terbanyak, diantaranya Perindo, hanya mampu meraih 4 kursi dan Partai Golkar 3 kursi.

“Kalau undang-undang kan partai pemenang pemilu otomatis menjadi pimpinan, Insya Allah Demokrat masih menjadi pimpinan. Untuk kursi ketua siapa yang akan mengisi kami serahkan ke DPD Demokrat Sulbar, siapa yang akan ditunjuk pak SDK dari 6 anggota legislate terpilih itu, jadi bukan dari hasil suara terbanyak,”pungkas Arsal.

Untuk Informasi, daftar caleg Partai Demokrat yang dipastikan lolos sebagai anggota  DPRD Mateng, yakni Arsal Aras, Nirmalasari Aras, Sahrul Sukardi, dan Nurlaeni Tammauni dari Dapil I (Topoyo-Tobadak), Markus dari Dapil II (Karossa), serta dari Dapil III (Budong-Budong-Pangale) diwakili oleh Hamka.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed