by

Ikut Amankan Pemilu, Prajurit Korem 142 Tatag Dapat Salut dari Pangdam

MAMUJU- Kontribusi Korem 142/Tatag dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulbar yang aman dan kondusif, turut diapresiasi oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

“Kemarin disiapkan sampai 1.980 orang prajurit yang berpartisipasi dalam kesatuan ini. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih terhadap rekan-rekan prajurit yang ada di Korem 142 Tatag, yang ikut mensukseskan seluruh kegiatan, saya juga tidak menerima laporan adanya gangguan selama pemilu,” ucap Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, saat diwawancarai wartawan di MaKorem Tatag/142 Sulawesi Barat, di Simboro, Mamuju, Selasa (14/05).

Jendral Bintang Dua ini, memuji kinerja ribuan prajurit-prajurit dari kesatuan Makorem Tatag/142 yang diterjunkan langsung mengamankan Pemilu 2019 di Sulbar, bersama dengan pihak Polda Sulawesi Barat.

“Tentunya saya berterimakasih sekali dan sampai saat ini kita sudah kemarin perhitungan, tinggal nanti saat kita akan menunggu penentuan. Ini juga tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat untuk mewujudkan wilayah kita tetap aman dan damai,”tambahnya.

Ditanya terkait rencana pemindahan dan pembangunan markas sejumlah satuan komando seperti Detasment Perhubungan (Denhub) dan Ajenrem 142/Tatag, Pangdam memastikan bakal dituntaskan tahun ini, meski dalam prosesnya masih dilakukan secara bertahap.

“Kita siapkan dulu sarananya, tahun ini Insya Allah nanti sudah clear, gedungnya sedang dibangun dibelakang saya liat bangunannya megah dan mudah-mudahan tahun ini tuntas betul. Untuk pemindahan personilnya juga bertahap, belum bisa semuanya. Karena jujur Korem ini awalnya di Pare-Pare, sebagian memang ada juga satuan batalyonnya di Pinrang, mudah-mudahan 2020 kita rampungkan pergeserannya, karena besar sekali yang kita geser ketempat ini, kita juga sedikit keterbatasan dari lahan, tapi kita selalu berusaha koordinasi dengan pemerintah daerah,”kuncinya.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed