by

Begini Himbauan GP Ansor Mamuju Pasca Pemilu 2019

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju, mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan bersama pasca Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mamuju, Ashari Rauf, kepada sejumlah wartawan, Jumat (3/5/19).

Menurut Ashari, pasca Pemilu 2019, seluruh elemen masyarakat penting untuk tetap menjaga sekaligus mengawal proses demokrasi yang masih berlangsung.

“Jadi tidak perlu ada riak-riak berlebihan, utamanya di media sosial. Kita tinggal mengawal dan menunggu hasil yang saat ini masih berlangsung di KPU,” katanya.

Ashari meyakini, proses rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU selama ini di Mamuju dan Sulawesi Barat pada umumnya sangat transparan dan terbuka.

“Kalau kita di Sulbar dan khususnya di Mamuju ini, penyelenggara pemilu menjalankan tugasnya dengan baik, transparan, jujur dan adil,” ucapnya.

Kata mantan aktivis PMII Mamuju ini, memang di beberapa titik terdapat kendala, namun dapat diselesaikan dengan baik oleh penyelenggara pemilu.

“Dan itu sudah diselesaikan dengan baik sesuai mekanisme dan prosedur yang ada. Makanya, mari kita dukung penyelenggara dan kita kawal proses yang masih berlangsung ini,” ucapnya.

Begitupun kata Ashari terkait pengawalan dan keamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri. Dia menilai, pihak TNI-Polri di Sulbar dalam mengamankan dan menjaga pemilu tetap kondusif sangat luar biasa di Sulbar.

“Saya meyakini, TNI-Polri sangat menjunjung tinggi netralitas selama Pemilu ini berlangsung. Mereka bekerja mengamankan pemilu ini dengan maksimal. Buktinya, Alhamdulillah, Pemilu kita di Sulbar berjalan aman, kondusif dan damai,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed