by

Arwan ke Senayan, Aras Tammauni Berlabuh di PDI-P?

MAMUJU-Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Aras Tammauni, tak mampu menyembunyikan paras bahagianya, lantaran salah satu putranya, Arwan Aras, yang maju menjadi caleg DPR-RI Dapil Sulbar di Pileg 2019, terpilih sebagai wakil rakyat di senayan.

Arwan Aras yang mengendarai PDI-Perjuangan ini, bahkan mampu meraih 86.910 suara, terbanyak dari tiga kandidat caleg DPR RI lainnya yang ikut terpilih. Yang menjadi catatan kemudian, apakah pencapaian tersebut mendorong Aras Tammauni untuk berpindah haluan ke PDI-P?.

Menjawab hal ini, Aras yang masih tercatat sebagai Dewan Pembina di DPD Partai Demokrat Sulbar tersebut,  belum memberikan sinyal yang pasti. Termasuk juga bocoran kepastian jika dirinya bakal maju di Pilgub Sulbar 2024 mendatang.

“Sebenarnya kalau persoalan pindah itu belum, belum ada kepastian, survey nanti membuktikan baru kita akan pindah ke PDI-P. Kalau target calon gubernur belum bisa kita bicarakan hari ini, Insya Allah kita akan berjuang sesuai dengan kemampuan kita, sinyal itu kita tunggu dulu dari yang maha kuasa, kira-kira begitu,” pungkas Aras Tammauni kepada wartawan di Mamuju, Selasa (14/5).

Girangnya Aras Tammauni juga tak terlepas dari keberhasilan Amalia Fitri Aras, putri ke empatnya yang mampu meraih suara signifikan sebagai caleg DPRD Sulbar di Dapil Sulbar VI Mamuju Tengah. Amalia yang mengendarai Partai Demokrat, sukses meraup 22.622 suara pribadi.

Disusul kemudian Arsal Aras dan Nirmalasari Aras yang mempu mempertahankan kursinya di DPRD Mamuju Tengah, dimana Arsal meraup 3.415 suara sementara Nirmalasari mendulang 1.453 suara. Perolehan itu lebih dari cukup bagi keduanya untuk meraih kursi dari Dapil I Mateng, yang meliputi kecamatan  Topoyo dan Topoyo.

“Kita berupaya, berjuang dan berdo’a. tapi itu semuanya ketentuan dari Allah SWT, kita merencanakan yang mengabulkan itu adalah yang maha kuasa,” tambah Aras Tammauni.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed