by

575 Peserta Seleksi Polri Polda Sulbar Ikuti Tes Pisiko

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Tahapan seleksi Polri kini telah memasuki tes Pisikologi. Ribuan pesertapun harus menghentikan langkahnya mengikuti proses ujian karena tidak memenuhi syarat tes sebelumnya, yaitu tes kesehatan dan jasmani.

Untuk Polda Sulbar sendiri, dari 1.427 plus 102 peserta yang tercatat sebagai peserta seleksi Polri di tingkat panda Polda sulbar yang berhasil bertahan saat ini sebanyak 575, dan hari ini mengikuti seleksi tes pisiko.

Menurut Kabid Humas AKBP Hj Mashura, Senin (6/5/19), bahwa 575 peserta ini dalam pelaksanaan tes pisiko dibagi menjadi 2 kelompok, dimana tes tetap dilakukan secara bersama, hanya saja lokasi tes yang berbeda dengan rincian kelompok di Gedung Gubernur sebanyak 311 peserta dan di Gedung PKK sebanyak 264 peserta.

Seperti biasanya untuk menjaga proses seleksi yang tetap transfaran, Panitia pelaksana selalu memperlihatkan Batere tes dan kunci jawaban kepada peserta seleksi yang masih dalam keadaan tersegel.

Selain itu, panitia juga memberikan arahan kepada para peserta tentang tata tertib pelaksanaan tes, yang terdiri dari kewajiban dan larangan selama tes, peserta mengutamakan kejujuran dan harus percaya pada diri sendiri.

Biro SDM Sulbar sebagai penanggung jawab seleksi, menetapkan dalam Pelaksanaan Uji Pisikologi ada tiga tahapan yang akan di hadapi, yaitu Tes kecerdasan, Tes Sikap kerja/Pauli dan Tes kepribadian dengan berdasar waktu yang ditetapkan masing-masing.

Tak hanya itu, guna mengimplementasikan Prinsip “BETAH” yang selalu ditekankan oleh Pimpinan Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dalam setiap perekrutan Calon Anggota Polri, Tim Pengawas Internal Itwasda dan Propam serta Eksternal terus dilibatkan dalam proses seleksi ini.

Selain itu, menurut informasi, panitian seleksi dari 575 peserta ada 4 peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi, saat ini belum ada informasi jelas penyebab ke 4 peserta tidak mengikuti ujian psiko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed