by

Wahyun Mawardi: Golput Itu Haram Hukumnya

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat, Wahyun Mawardi meminta seluruh masyarakat Sulbar khususnya warga muslim agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

“Jadi (Memilih) itu tugas kita sebagai warga negara, dan juga perintah Agama agar berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu nanti,” kata Wahyun Mawardi saat ditemui SULBARONLINE.COM di Kantornya, Rabu (3/4/19).

Menurut Wahyun, Pemilu adalah sarana bagi warga negara untuk menyampaikan aspirasi politiknya, memilih wakil rakyat serta Presiden dan wakil Presiden 5 Tahun kedepan.

“Bagi yang tidak memilih berarti tidak menjadi warga negara yang baik. Agama mengajarkan pentingnya memilih pemimpin,” ucapnya.

Olehnya, dia mengimbau masyarakat agar tidak menjadi golongan putih (Golput) pada pesta demokrasi yang tinggal 2 Minggu lagi akan dilaksanakan.

“Pemilu adalah program pemerintah. Jadi jangan golput. Golput itu haram hukumnya. Itu pandangan Muhammadiyah,” tegas Wahyun yang juga salah satu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulbar ini.

Selain itu, Wahyun juga mengingatkan seluruh warga untuk ikut mengawasi dan berpartisipasi dalam Pemilu ini agar berjalan aman dan lancar.

“Kita semua berkewajiban mewujudkan Pemilu ini agar berjalan kondusif, aman, damai, sejuk dan lancar. Semua harus berperan aktif agar demokrasi kita semakin kokoh dan maju,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed