by

Semua OPD Wajib Terapkan Sistem siMAYA

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Dr. Muhammad Idris memimpin rapat Pelatihan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik pada instansi pemerintah, siMAYA, Senin (29/4/19).

Kegiatan ini digelar Dinas Kominfo dan Persandian Pemprov Sulbar, di ruang pertemuan lantai III Kantor Gubernur Sulbar.

Terlihat antusias para pimpinan OPD dalam mengikuti serta memahami materi aplikasi siMAYA membuat suasana rapat menjadi riuh.

“Kita sudah mau beralih dari manual ke automatis, begitu sistem siMAYA ini berjalan, kita akan menikmati kecanggihan sistem itu, dan tiap pimpinan OPD wajib menerapkan sistem siMAYA dimulai di bulan Mei,” kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Ia juga menyampaikan, salah satu strategi dalam memajukan jnstansi pemerintah daerah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui sistem aplikasi siMAYA, yang bertujuan meningkatkan efesiensi dan efektifitas proses serta mekanisme kerja atau prosedur dalam sistem manajemen pemerintahan, maka dari itu perlu dilaksanakan dan dikembangkan sistem pemerintahan elektronik (e- Government) yang tepat dan menyeluruh ke seluruh instansi Pemprov Sulbar.

“Diperlukan kesepahaman tentang pola pikir atau perubahan mindseat dalam meninggalkan pola kerja lama ke arah yang lebih baru dengan sistem modern yang terbukti lebih memudahkan segala pekerjaan dalam dunia perkantoran. Memang dibagian awal akan ada resistensi dan kekakuan karena tidak mengenakkan. Tetapi akan ada waktu kita menikmati pekerjaan dengan mudah karena kemajuan teknologi,” sebut mantan Deputi LAN RI itu.

Selain itu, tambah dia, sebagai langkah awal penerapan sistem, dan untuk lebih memudahkan para pimpinan OPD serta staf pimpinan, diharapkan kepada para instansi untuk menerapkan pola Coaching Klinik dengan dua instansi untuk lebih memudahkan berbagai tugas.

“Pimpinan diharapkan memasukkan kebutuhan peralatan kantor dan nanti akan ada surat edaran dari Sekda,” tutupnya. (Advetorial/AR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed