by

Pastikan Keamanan Suara, Kapolda Sulbar Sasar 5 PPK di Polman

SULBARONLINE.COM, Polman – Pasca Pemungutan suara, Kapolda Sulbar aktif melakukan pemantauan ke PPK guna memastikan keamanan kotak suara. Kali ini, Kapolda memantau sejumlah PPK di Kabupaten Polman, Jumat (26/4/19).

Menurut Kabid Humas AKBP Hj Mashura, kegiatan pemantauan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolda terhadap kondisi petugas di PPK baik pihak keamanan TNI-Polri dan penyelenggara itu sendiri terkait tugasnya yang semakin berat merekap dan mensingkronkan data yang ada demi kelancaran dan kesuksesan pemilu 2019.

Mashura menyebut, terdapat 5 (kima) PPK sekaligus yang dikunjungi Kapolda Sulbar, yaitu PPK Polewali, Wonomulyo, Mapilli, Luyo dan PPK Campalagian.

Menurut Mashura, sbelumnya Kapolda Sulbar juga telah mengunjungi PPK di Binuang yang ditempatkan Kantor Camat Binuang Kab. Polman pada Kamis (25/4/19) malam.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, memberikan motivasi kepada para petugas. Sebab, tugas yang dibebankan memang cukup berat, namun harus ditunaikan sebagai kontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Jaga kesahatan ya kawan-kawan, agar pelaksanaan rekapitulasi tetap maksimal, intinya berkerja ikhlas dan semangat Insyaa Allah banyak keutamaan yang kita dapatkan sebagai balasannya,” tutur Kapolda.

Selain itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan apresiasinya atas kesiagaan seluruh petugas sehingga keamanan dan ketertiban di PPK tetap terkendali.

“Ingat, yang perlu diperhatikan juga adalah kesehatan dan pola makan serta jangan pernah tinggalkan ibadah kepada Allah Subuhanahu Wataalah,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, di tempat berbeda mengatakan kegiatan pemantauan di PPK ini untuk memastikan situasi tetap terkendali sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada para petugas di PPK yang telah berjuang keras demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Disamping itu, masing-masing pihak PPK yang dikunjungi juga mengucapkan apresiasi dari peran aktif kepolisian sehingga selama kegiatan pemilu para petugas merasa betul-betul terlindungi.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolda Sulbar juga menitipkan kepada para petugas di PPK seperti makanan dan minuman untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tetap semangat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed