by

Mateng Dapat Gelontoran Dana Rp 2 Triliun

SULBARONLINE.COM, Mateng – Pemerintah Kabupaten dan warga Mamuju Tengah (Mateng) patut bersuykur dan gembira. Pasalnya, Tahun ini Mateng dapat gelontoran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tak tanggung-tanggung, dana yang dialokasikan untuk Kabupaten bungsu di Sulbar itu sangat fantastik, mencapai Rp 2 Triliun.

Kucuran dana tersebut bakal membiayai sejumlah program pembangunan infrastruktur di Mateng.

Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, mengatakan gelontoran dana itu diperoleh dari hasil kerja keras dengan cara melobi kepada Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan hingga Rp 2 Triliun. Bukan anggaran kecil. Ini merupakan terobosan yang saya lakukan demi kemajuan pembangunan di Mamuju Tengah,” kata Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni kepada SULBARONLINE.COM, saat mengunjungi Desa Salule’bo’, Minggu (14/4/19).

Aras menguraikan, bantuan dana tersebut akan membiayai pembangunan embung di Batu Sitanduk, Kecamatan Tobadak, pembangunan bendungan atau irigasi di Salule’bo’, Kecamatan Topoyo, dan sejumlah tanggul penahan abrasi sungai di sejumlah titik di Mateng.

“Kalau difikir APBD kita hanya RP 600 miliar lebih. Tahun 2018 hanya RP 500 miliar lebih. Kita sebagai warga Mateng sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang sangat besar ini,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat itu berharap, agar alokasi anggaran itu dapat dikelola dengan baik dan memberi manfaat dan kesejahteraan kepada masyarakat di Mateng.

“Tentu transfer dana ini akan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian, tentu juga akan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi, akses ekonomi dan peningkatan ekonomi dan perkapita masyarakat,” tutup Aras Tammauni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed