by

Maradika Mamuju Imbau Warga Tak Golput

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Sulbar agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Hal itu disampaikan oleh Maradika ‘Raja’ Mamuju, H. Andi Maksum Djalaluddin Ammana Inda (Dai), saat ditemui SULBARONLINE di kediamannya di Jl. Emmy Saelan, Mamuju, Rabu (3/4/19).

Menurut Andi Maksum, pemilu adalah sarana demokrasi masyarakat untuk menentukan wakil rakyat dan pemimpin nasional. Hendaknya masyarakat memperkuat kesadaran pentingnya menyalurkan hak pilih pada pemilu ini.

“Mewakili seluruh perangkat adat Gala’gar Pitu, saya mengajak seluruh warga dan masyarakat untuk tidak golput (Golongan Putih, red) pada pemilu 17 April ini,” imbau Maradika.

Dengan menyalurkan hak pilih, kata Raja Mamuju, tentu semakin memperkokoh kualitas demokrasi Indonesia. Suara rakyat sangat penting menentukan arah kemajuan pembangunan bangsa dan daerah.

“Satu suara dari masyarakat sangat penting. Sehingga, mari kita datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih kita. Pilihlah sesuai dengan keinginan kita masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Maradika juga mengimbau agar masyarakat ikut mengawasi jalannya pemilu ini agar tetap dalam suasana yang sejuk, kondusif, damai dan aman.

“Tapi saya yakin dan percaya bahwa di daerah kita ini akan terus terjaga rasa persaudaraan, persatuan dan kekeluargaan. Budaya kita mengajarkan tentang kebersamaan. Sehingga pemilu harus kita jaga, begitupun keamanan, kedamaian dan kesejukannya,” jelas Andi Maksum.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed