by

Lucy Inayah Sofiah Harumkan Sulbar di Panggung Purnama

SULBARONLINE.COM, Makassar – Dies natalis Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang ke 63 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhir pekan kemarin sangat fantastis dan begitu semarak.

Berbagai event terangkai dalam dies natalis ini, termasuk kontes pemilihan Puteri Nusantara Regional Makassar (Purnama) di Pantai Losari Makassar, Sabtu (6/4/19) malam.

Dalam kontestasi itu, diikuti delegasi Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo. Yang mengejutkan, truni IPDN asal Mamuju, Lucy Inayah Sofiah, muncul sebagai pemenang. Nama Sulbar pun dielu-elukan setelah Lucy Inayah dinobatkan sebagai Putri Nusantara Regional Makassar 2019.

Lucy akhirnya mewakili 6 Provinsi di Pulau celebes atau Sulawesi; Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulten dan Sulut. Dari 34 Provinsi, sebanyak 6 peserta yang terbagi dari beberapa region.

Lucy begitu bangga dengan pencapaianya ini. Ia akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Siapa Lucy? Rupanya ia adalah putri pertama dari pasangan Safaruddin SDM dan Amalia.

“Alhamdulillah Lucy berhasil terpilih sebagai juara pertama setelah berhasil menyisihkan pesaingnya dari provinsi lain,” ucap Safaruddin.

Lucy tidak serta-merta sampai di panggung tersebut. Lebih awal remaja kelahiran 16 Mei 1999 ini harus mengikuti seleksi yang begitu ketat serta berbagai tes, termasuk dialog dalam bahasa Inggris.

“Tapi sema itu dilaluinya sampai akhirnya bisa menjadi yang terbaik. Tentu ini suatu kebanggaan yang luar biasa. Dan sebagai orang tua, saya bangga dan bersyukur kepada Allah,” ucap Safaruddin.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa semakin memacu putra putri Sulbar untuk dapat bersaing dengan daerah lain.

Dalam acara tersebut hadir para pejabat Pemprov Sulsel, pejabat Pemkot Makassar, rektor IPDN Rayon Makassar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed