Lantik Saoda, Ketua DPRD Sulbar: Laksanakan Tugas dengan Baik

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar, Hj Amalia Fitri Aras, secara resmi melantik Hj. Saoda sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang paripurna gedung DPRD Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, Senin (8/4/2019).

Saoda adalah anggota DPRD PAW dari Fraksi Partai Demokrat Sulbar Dapil Kabupaten Majene, menggantikan almarhum H. Tasdir Jalalu, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeny Anwar, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Danlanal Mamuju Letkol Siangka dan beberapa tamu undangan.

Ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras mengatakan, rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji PAW ini merupakan suatu peristiwa yang penting.

“Pengucapan sumpah ini merupakan peristiwa penting, dalam pelaksanaan kedaulatan rakyat di daerah Sulbar dengan pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD Sulbar untuk sisa masa jabatan,” kataAmallia. Politisi muda asal Partai Demokrat Dapil Mateng ini pun berharap anggota baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik meski sisa waktu tinggal beberapa bulan saja.

“Diharapkan dapat menjalankan tugas yang sebaik-baiknya sesuai dengan amanat diberikan dan dapat langsung bekerja dan mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat,” harap Amalia.

“Sisa waktu sekitar empat bulan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengemban amanah rakyat. Saya juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini tidak mengganggu kinerja dari saudara sebagai anggota DPRD Sulbar,” sambung Amalia.

Tak lupa, puteri Bupati Mamuju Tengah (Mateng) ini memberikan pengahargaan dan penghormatan kepada Almarhum Tasdir Jalalu atas jasanya selama menjabat sebagai anggota DPRD Sulbar.

“Penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum Bapak Tasdir Jalalu yang telah mengemban tugas dengab baik selama menjadi anggota DPRD Sulbar,”ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar yang turut hadir memberikan sambutannya. Ia berharap, agar anggota DPRD Sulbar baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan bekerja sama dengan eksekutif.

“Semoga tugas-tugas wakil rakyat di daerah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, serta dapat menjalin kerja sama dengan baik dengan pihak eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan dan fungsi pengawasan, juga diharapkan dapat mengabdikan diri secara utuh dan maksimal,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *