by

Kapolda Sulbar di Masjid Jami Al-Muttaqin Watang Polewali

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar terus gencar melancarkan sholat subuh keliling dalam rangka menjaling dan meningkatkan hubungan silaturahim dengan seluruh masyarakat.

Kali ini, Junat (26/4/19), Kapolda Sulbar menyasar Masjid Jami Al-Muttaqin Watang Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Seperti biasanya, kegiatan subuh keliling ini diawali dengan sholat subuh berjamaah bersama seluruh jamaah Masjid Jami Al-Muttaqin Watang Polewali.

Usai sholat berjamaah, Kapolda Sulbar menyampaikan pencerahan agama berdasarkan permintaan jamaah Masjid Jami Al-Muttaqin Watang Polewali.

Kapolda Sulbar dalam tausiahnya mengatakan, sesuatu yang terjadi dapam hidup merupakan buah dari amal-amal yang dilakukan. Tak hanya itu, sebagai muslim yang baik harus bersangka baik dari setiap kejadian karena percaya atau tidak pasti ada hikmah di baliknya.

“Syukuri apa yang ada, cara bersyukur itu harus melihat ke bawah jangan melihat ke atas, maknanya jika jondisi kita terpuruk lihat yang lebih susah dari kita. Insyaa Allah kesyukuran akan hadir namun begitupun sebaliknya,” tutur Kapolda.

Menyikapi pemilu yang telah berlalu, Kapolda mengajak semua jamaah agar tidak membahas ataupun mengurusi yang merupakan domain penyelenggara Pemilu.

Bagi masyarakat, kata dia, yang terpenting sekarang adalah bagaimana kembali memperbaiki hubungan silaturahim, apalalagi akan memasuki bulan Ramadhan .

Menurut Kabid Humas AKBP .Hj. Mashura bahwa Kapolda mengajak masyarakat untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan berbagai persiapan.

“Salah satunya dengan memperbanyak amalan dan terpenting menyambung tali silaturahim,” kata Mashura menirukan penyampaian Kapolda.

“Dari pelaksanaan pemilu, Alhamdulillah Sulbar menjadi contoh dari sisi keamanan dan kelancaran ini karena kesadaran kita semua akan pentingnya keamanan dan jujur dalam mengawal pemilu,” tambahnya.

Kapolda juga mengingatkan agar masyarakat tidak larut dengan kondisi politik yang masih beelangsung.

“Jadi sekali lagi, yang harus kita lakukan sebaiknya adalah menyambut bulan ramadhan dengan saling memaafkan, mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran karena syarat kebaikan adalah “Ta’muruna bil ma’ruf wa Tanhauna anil mungkar,” tutup Kapolda.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura di tempat yang berbeda mengatakan, kegiatan subuh keliling ini merupakan upaya maksimal Kapolda dalam menjaga kondisi tetap kondusif dengan cara menjalin tali silaturahim.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed