by

Kapolda Sulbar Cek Langsung Kotak Suara di KPU Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar mengunjungi gudang KPU Kabupate Mamuju yang terletak di graha nusa Kelurahan Simboro, Mamuju, Slasa (2/3/19).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Karo ops Polda Sulbar, Dir intel Polda Sulbar, komisioner Divisi Hukum, Ahmad Amran Nur, Komisioner Divisi Parmas, Muhammad Rifai, dan Komisoner Divisi Data Hasdaris.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda disambut hangat oleh ketua KPU Kabu Mamuju, Hamdan Dangkang.

Kunjungan Kapolda kali ini adalah untuk mengecek kesiapan kotak suara yang ada di Gudang KPU Kabupaten Mamuju.

“Gudang ini harus dijaga dengan baik dan tidak ada yang sembarang masuk. KPU harus membuat Id Card dan apabila masuk ke gudang tentu harus memakai Id Card agar mudah dikenali,” kata Kapolda kepada KPU Mamuju.

Sementara, ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan bahwa secara resmi telah menerima logistik surat suara sebanyak 860.910 lembar untuk pemilu 17 april 2019.

Penyerahan dilakukan langsung oleh pihak percetakan kepada KPU disaksikan langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Polres ‘Metro’ Mamuju dan Bawaslu Kabupaten Mamuju.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang, mengatakan surat suara yang diterima terdiri dari lima jenis, yaitu untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Alhamdulillah tadi sudah diserahkan pihak percetakan. Kami terima sebanyak 860.910 dengan 5 jenis surat suara,” kata Hamdan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed