by

Disdukcapil Mamuju Lakukan Upaya Percepatan Pelayanan Adminduk

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Percepatan pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) jadi salah satu prioritas utama Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Mamuju utamanya dalam hal perekaman maupun pencetakan KTP-el.

Kepala Dinas Disdukcapil kabupaten Mamuju Agung Pattola mengakui, upaya percepatan ini telah dilakukan sejak tahun 2018.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan upaya percepatan tentang kepemilikan Adminduk, termasuk didalamnya Kartu keluarga, KTP, Akta kelahiran, akta kematian, Akta nikah dan sebagainya,” jelasnya, kepada Wartawan, saat ditemui dikantornya senin, (15/4/19).

Agung Pattola mengatakan, masyarakat harus tertib administrasi kependudukan, dengan membangun kesadaran akan pentingnya kepemilikan dan akta-akta pencatatan sipil yang berpengaruh pada identitas dan legalitas status seseorang.

Olehnya dia berharap, menjelang hari H pemilu 17 April, masyarakat secara umum di  Mamuju, dengan upaya percepatan serta didukung dengan kesadaran yang tumbuh dalam diri masyarakat dapat terwujud.

“Hingga saat ini menjelang Pemilu kami harapkan, memiliki Administrasi kependudukannya, karena itu merupakan hak. Namun kewajibannya, ambil contoh kepemilikan KTP-el, itu sebelumnya ya harus mempunyai KK dulu, setelahnya mendatangi layanan jemput bola keliling yang kami jalankan,” tuturnya.

Agung Pattola menyebutkan, penduduk di kabupaten Mamuju, sebanyak 302.155 jiwa yang sebagian diantaranya masih belum memiliki e-KTP segera melakukan perekaman sehingga kedepan pemilu melalui penyediaan data kependudukan dan pemaksimalan KTP-el terjadi percepatan.

“Kami juga berharap masyarakat di Mamuju dengan jumlah tersebut, dengan apa yang kami pacu ini masyarakat ikut sadar pentingnya Adminduk,” (Adr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed