by

11 Prajurit TNI Kodim 1418 Mamuju Naik Pangkat

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kodim 1418 Mamuju menggelar acara Korpsrapor kenaikan pangkat anggota Kodim 1418 Mamuju, Senin (1/4/19) di Makodim 1418 Mamuju.

Sebanyak 11 prajurit TNI Kodim 1418 Mamuju yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Mereka masing-masing adalah Syamsul dari pangkat Pelda ke Peltu, Hasan Sahir dari Serka ke Serma, Muh. Nasrun Nur dari Sertu ke Serka, Abd. Salam dari Serda ke Sertu, Muhammad Asdar dari Serda ke Sertu, Rasyid Cokeng dari Serda ke Sertu, Lambato dari Serda ke Sertu, Muhammad dari Serda ke Sertu, Sukirman dari Serda ke Sertu, Syamsuddin dari Serda ke Sertu dan Jimi Samsong P dari Kopda ke Koptu.

Kegiatan yang dihadiri sekira 70 personil ini dipimpin langsung oleh Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Jamet Nijo, didampingi masing-masing istri atau ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 1418 Korcab Rem 142.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku komandan Kodim dan pribadi mengucapkan selamat kepada prajurit atas anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suami. Keberhasilan yang diraih para prajurit yang saat ini tidak terlepas dari doa dan dukungan istri kepada suami,” kata Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo.

Dia mengatakan, dalam menjalankan karir, kenaikan pangkat lingkungan militer merupakan suatu proses yang didasarkan pada ketentuan pemilihan personil serta beberapa pertimbangan, baik prestasi maupun yang ditunjukkan oleh prajurit selama melaksanakan tugasnya, sehingga patut untuk memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Dengan harapan bahwa para prajurit yang naik pangkat bisa lebih produktif dan bertanggung jawab dalam tugas yang sesuai dengan ketangkasan. Kenaikan pangkat seperti ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja bagi prajurit,” jelasnya.

Jamet juga berharap agar seluruh personil TNI Kodim 1418 Mamuju tetap melaksanakan tugas dengan baik secara profesional dan proporsional.

“Kepada seluruh prajurit bahwa kenaikan pangkat ini adalah merupakan hal yang perlu kita ikuti seluruhnya dengan ketentuan-ketentuan yang telah diberlakukan di dalamnya. Itu juga harus kita memenuhi syarat jadi bagi prajurit yang akan naik pangkat ke depannya,” terangnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Andi Ismail (Kasdim 1418/Mamuju, Pasi Ops Kodim 1418 Mamuju, Kapten Inf. Bahtiar, Pasi Pers Kodim 1418 Mamuju, Letda Inf. Agus Triono, Pasi Intel Kodim 1418 Mamuju, Kapten Inf Borahima,Danramil 04.1418 Mamuju, Kapten Inf. Muhtar, Danramil 05.1418 Mamuju, Kapten Czi Agus, Dan Unit Intel Kodim 1418 Mamuju, Letda Inf. Makmur dan Ibu Ketua Pengurus Persit Kodim 1418 Mamuju.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed