by

Polda Sulbar Libatkan 100 Personel di Lokasi Banjir Kalukku

MAMUJU-Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, mengerahkan  sebanyak 100 personil kepolisian, untuk terjun langsung di lokasi terdampak banjir parah, di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, keterlibatan personil kepolisian dalam tanggap darurat bencana di lokasi ini, difokuskan setelah melakukan hal yang sama saat banjir juga melanda Kota Mamuju, Kamis (28/1) kemarin.

“Saya hari ini menurunkan kurang lebih seratus personil, kemudian kemarin itu kita fokusnya di kota, tapi hari ini kita tau dampaknya lebih besar disini, maka kita bergabung disini. Untuk hari ini dan besok kita tetap disini, hari Senin Insya Allah khusus untuk brimob dan sabhara, baik di Polres maupun di Polda, kita akan apelkan disini saja, bantu apa yang bisa kita buat,” terang Brigjen Pol Baharuddin Djafar, saat dikonfirmasi wartawan di posko induk bencana,  Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Sabtu (2/3).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Bahruddin Djafar, ikut mengamankan arus lalu lintas di dekat lokasi bencana banjir di Kalukku.(Foto:Aswan Rauf)

Menanggapi terkait banjir yang terjadi, jenderal bintang satu ini menitip pesan kepada masyarakat, untuk kompak menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih, Kapolda menekankan agar masyarakat tidak melakukan penebangan liar atau praktek Ilegal Loging.

“Untuk kedepan tentu ini harus ada kerjasama, fakta-fakta sudah memperlihatkan bahwa kita harus menyayangi dan menjaga lingkungan kita, jangan sampai masyarakat seenaknya memotong pepohonan di bukit-bukit, yang bisa saja menjadikan lingkungan kita menjadi rusak,” kunci Kapolda.(Ikb/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed